Akpol Alumni 95 Bebagi Sembako dan Voucher Oksigen

share on:
Kapolda DIY disela kegiatan || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sebagai upaya percepatan vaksinasi dan melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, sekaligus mendorong penulihan ekonomi, Polda DIY menggelar kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial. 

Kegiatan diinisiasi oleh alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 eks Yon Patriatama dilaksanakan selama 2 hari, pada Jumat-Sabtu (3-4/9/ 2021), di halaman parkir Ramayana Ballet Prambanan dan di Kalibawang Kulonprogo.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa vaksinasi ini digelar serentak disejumlah Polda di Indonesia. Secara nasional ditargetkan 41.000 dosis vaksin dapat disuntikkan. Selain itu juga akan dibagikan 27.000 paket sembako serta 4.400 voucher oksigen.

“Dalam kegiatan ini, kami alumni Akpol Patriatama

angkatan 1995 menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa Polda, salah satunya di Polda DIY. Hari ini di TWC Prambanan ditargetkan sebanyak 1000 dosis vaksin dapat diberikan sedangkan besok 2000 dosis,” terang Yuliyanto yang juga tercatat sebagai alumni Akpol 1995 ini.

Dikatakannya, selain di Prambanan juga digelar vaksinasi di wilayah Kulonprogo dengan jumlah sebanyak1000 dosis vaksin. Selain itu juga dilakukan Baksos dengan membagikan 1.000 paket sembako, 4.200 buku tulis serta 200 voucher oksigen. 

“Salah satu sasaran penerima bantuan sosial ini yakni pekerja seni yang ada di Prambanan. Hal ini didasari selama pandemi Covid-19 kegiatan pentas seni Ramayana Ballet  tidak  dapat dilaksanakan, sehingga diharapkan bantuan ini dapat membantu rekan rekan yang terdampak Covid19,” mohon dia.

Ditambahkannya, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako, buku dan oksigen kepada perwakilan pekerja seni, pelajar dan Bhabinkamtibmas. 

Dalam waktu bersamaan, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos Akpol 95 Patriatama di Bekasi melalui sarana video conference. Kapolri saat acara berlangsung menyapa secara virtual dengan beberapa Polda, diantaranya Polda Jawa Timur, Polda Banten dan Polda Sumut.

“Akpol '95 hari ini melakukan kegiatan bersama di beberapa wilayah untuk mendukung akselerasi vaksinasi. Beberapa wilayah sudah menunjukkan trend penurunan terpapar Covid-19. Namun percepatan vaksinasi harus terus dilakukan karena vaksinas merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid 19,” katanya.  (*/Opo)

 

 

 


share on: