Aisyiyah Dorong Perempuan Aktif Menulis

share on:
Widiyastuti | YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) — Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat Aisyiyah  mendorong perempuan untuk aktif menulis. Hal itu mengemuka pada kegiatan "Aisyiyah Menulis" berupa pelatihan menulis artikel populer pada Ahad (24/2/2019), di Gedung PP Aisyiyah Jl KHA Dahlan 32 Yogyakarta.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Aisyiyah Menulis, Widiyastuti SS MHum, pelatihan menulis itu diharapkan menjadi pemicu untuk menggelorakan semangat menulis di lingkungan Aisyiyah.

"Perempuan adalah pelaku parenting, usaha, pendidikan dan sebagainya. Tapi perlu juga dipertanyakan seberapa banyak para perempuan menelorkan ide-ide? Kadang mereka terkendala tidak bisa menyampaikan lewat tulisan," tandas Widiyastuti,” katanya. 

Pada pelatihan ini, Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat Aisyiyah menghadirkan pioner-pioner untuk menularkan virus-virus menulis, menulis dan menulis. 

"Menulis itu mudah, menyenangkan dan bermanfaat," terang Widiyastuti, yang berharap melalui pelatihan menulis ini dapat ikut mewujudkan perempuan berkemajuan melalui ide-ide mereka dalam tulisan. 

Narasumber yang hadir pada pelatihan itu adalah Dr Atik Triratnawati dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (FIB UGM), Dra Evi Septiani TH MSi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga dan Dr Nuraini Setyawati dari FIB UGM.

Ketua Lembaga Kebudayaan Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA), Dra Susilaningsih mengemukakan, menulis itu sebuah kebutuhan dan keharusan. 

Susilaningsih menyatakan, menulis itu penting sebagai sarana untuk menuangkan pikiran-pikiran dan perasaan. "Saya berharap para perempuan supaya membiasakan diri untuk menulis hal-hal yang bermanfaat," terang Susilaningsih. (Afn)

 

 

 


share on: