Abdul Halim Lantik Pengurus 'Srikandi Projotamansari'

share on:
Balon bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Wakilnya Joko Purnomo saat melantik pengurus 'Srikandi Projotamansari', di Palbapang Bantul, Minggu (2/8/2020) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Dinamika politik jelang Pilkada Bantul 2020 kian semarak. Ini ditandai dengan munculnya sejumlah acara terkait dukung mendukung bakal calon bupati dan wakilnya. Kali ini dukungan lebih konkret untuk balon Abdul Halim Muslih-Purnomo (AHM JP) melalui pelantikan Pengurus Srikandi Projotamansari yang berlangsunh, di Jogloyoso Palbapang Bantul, Minggu (2/8/2020).

Dari organisasi perempuan yang tergabung dalam Srikandi Projotamansari terhimpun belasan paguyuban, diantaranya Sedulur Bumi Mataram (Sebhumi) yang diketuai oleh Mantan Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati (Ida Idham Samawi). Selain itu dari Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatatan Pelajar NU dan perempuan dari PDI Perjuangan.

Dalam sambutan dan orasinya setelah melakukan pelantikan pengurus ‘Srikandi Projotamansari’, Abdul Halim Muslih mengatakan pemberdayaan dan perlindungan terhadap kaum perempuan di Bantul sangat diperlukan untuk kemajuan Bantul di masa  mendatang.

"Hingga kini masalah terkait dengan pemberdayaan perempuan di tengah masyarakat Bantul masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Perempuan masih dihadapkan dengan masalah adanya  anak cacat, kurang darah dan juga tingkat perekonomiannya. Maka dengan adanya Perempuan Projotamansari diharapkan nantinya akan menghantarkan  kaum perempuan bisa lebih maju dan makmur," kata Abdul Halim Muslih.

Sementars itu, Joko Purnomo SE di sela acara ini berlangsung, menyatakan kehadiran ‘Srikandi Projotamansari’ ini merupakan suatu hal yang penting untuk adanya dukungan terhadap pasangan AHM JP dalam pemilukada Bantul 2020.

"Srikandi Projotamansari bukan hanya sebatas untuk memenangkan pasangan kami (AHM JP), namun juga  untuk upaya memperjuangkan masa depan para perempuan di Bantul,” tandasnya.

Menjawab pertanyaan tentang perkembangan kualisi partai dalam Pemilukada Bantul 2020, Joko menyatakan, komunikasi PDI Perjuangan dengan PKB terus dikuatkan.  Sedangkan kemungkinan berkualisi dengan partai lainnya juga semakin dekat. Pada waktu dekat (empat hari mendatang) akan ada tiga partai yang akan bergabung. Namun nama partainya tidaklah disebutkan sekarang. Namun yang jelas ada tiga partai yang akan berkualisi dengan PDI dan PKB,” ungkap Joko.

Pada kesempatan sama, Ketua Sebhumi Hj Sei Surya Widati (Ida Idhan Samawi, menuturkan yang akan dilakukan oleh Srikandi Projotamansari adalah bukan sekedar ujtuk memenangkan paslon AHM JP, akan tetapi lebih dari itu.

"Marilah kita jangan berpikir apa yang saya dapat di paslon AHM JK. Melainkan berfikirlah apa yang bisa saya berikan. Dalam mendukung AHM JP tidak ada pemisah antara dari hijau dengan merah. Yang ada hanya satu tekat, niat dan  berbuat untuk kemenangan  rakyat Bantul,” demikian Ida Idhan Samawi.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh para tokoh perempuan diantaranya Ny Khaidar Muhaiminn  (istri Gus Kendar), Ny Ida Zainal (Istri Pengasuh PP Almunawwir Krapyak, KH Zainal A), Dra Hj Aswandiyah (mantan anggota DPRD Bantul yang juga pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bantul.

Dalam acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Abdul Halim Muslih didampingi dan diberikan kepada para tokoh wanita  dua diantarnya Hj Sri Surya Widati dan Ny Zainal A. (Supardi)

 


share on: