96 Prajurit TNI AD Ikuti Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Batubara di Yogyakarta

share on:
Pembukaan Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batubara oleh Sterad Mabes TNI AD bekerjasama dengan PT PLN || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Dalam upaya mewujudkan kedaulatan, salah satunya kedaulatan energi yang berkaitan langsung dengan listrik untuk rakyat, PT PLN (Persero) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan uji kualitas dan kuantitas batubara, di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta. 

Kegiatan Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batubara oleh Sterad Mabes TNI AD bekerjasama dengan PT PLN, diikuti oleh Kodim jajaran TNI AD yang di wilayahnya terdapat PLTU.

Acara pembekalan ini dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan dan  Diriktur PT PLN Energi Primer Indonesia Iwan Agung Fistantra, yang  dihadiri oleh  Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widuro), Kasi Ter Kasrem Korem 072/Pmk Kolonel Inf Gempar Sebayang, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Arif Harianto, Bapak Tri Susanto Perwakilan dari Exsekutif Vince Presiden Batubara  dan Pabandya II/Binwasdiklatter dan Katpuan Sterad Letkol Inf Andik Siswanto.

Direktur PT PLN Energi Primer Indonesia Iwan Agung mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan prajurit, serta diharapkan bisa kerja sama untuk menjaga harga batubara. “Maka dari itu kita sepakat menggandeng TNI. Dengan kerjasama ini semoga bisa berdampak positif dengan mendapatkan Batubara yang sesuai dengan spesifikasi dan jumlah yang sesuai,” ujar Direktur PT PLN Energi Primer Indonesia tersebut mengenai kegiatan yang berlangsung pada 7 – 11 November 2022. 

Iawan juga berharap, batubara yang diterima sesuai dengan kuantitas yang diinginkan, serta sesuai dengan kapasitasnya yang diinginkan guna menjamin kelancaran energi Primer dari PLN Energi Primer Indonesia. 

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat tentang pengetahuan Batubara, guna memenuhi kebutuhan pasokan Energi Primer dan juga menghemat energi listrik,” ucap Iwan Agung Fistranta. 

Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan dalam sambutannya juga mengatakan terima kasih kepada Direktur Utama PT PLN Energi Primer Indonesia Iwan Agung Firstantara, serta peserta Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batubara.

“Puji Sukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat kepada kita semua sehingga kita sama sama bisa mengikuti acara ini,” ujarnya.

Diungkapkan, penerimaan batubara di saat ini berlangsung baik, saya harap dengan kehadiran rekan rekan prajurit kedepanya akan lebih bagus. “Tidak ada alasan lagi untuk kalian karena kalian sudah terpilih melalui seleksi Rikes dan Psikotest, rekan rekan juga akan mendapatkan honor dari PLN untuk itu saya harap melaksanakan tugas dengan baik, Apabila ada yang melanggar langsung keluarkan saja,” jelas Paban II/Sterad.

Dalam akhir sambutan, Kolonel Inf Jaelan juga menekankan kepada prajurit yang mengikuti kegiatan ini sebagai Kesatrian apapun yang di sampaikan oleh panitia dan penyelenggara harus ditaati, kemanapun harus laporan.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk kita semua. Pembekalan yang diberikan oleh Staf Sterad dan Kepala Divisi Batubara  PLN, dengan materi meliputi mekanisme penerimaan Batubara dan Evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan PLTU di wilayah serta melakukan OJT,” harap Paban II/Puanter Sterad (*)


share on: