90 Karya Seni FSMR Dihelat Meriahkan Dies Natalis ke-37 ISI Yogyakarta

share on:
Rebirth, Reform, Revival || YP-Supardi

Yogyapos.com 9BANTUL) - Sebanyak 90 karya seni terdiri fotografi, poster, film, desain, karakter dan ilustrasi dari Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dipamerkan secara daring dalam pameran bertajuk ‘Rebirth, Reform, Revival’ melalui Zoom dan live streaming YouTube.

Pameran ini diadakan sebagai salah satu agenda Dies Natalis ke-37 ISI, secara fisik dihelat di Galeri Pandeng FSMR ISI Jalan Parangtritis, Bantul, Senin (21/6/2021). “Karena pandemi, kami juga menggelarnya daring melalui paltform Zoom dan live streaming YouTube,” kata Ketua Panitia Dies Natalis ISI Yogyakarta, Nisa Fijriani, Senin (21/6/2021).

Nisa mengatakan, penayangan secara online yang mencakup film fiksi, animasi, dokumenter dan program TV di laman Geleri Pandeng : www.galeri.isi.ac pada 26 dan 27 Juni 2921. Khalayak umum bisa memesan tiket secara online tanpa dilungut biaya.

Dijelaskan, pada gelaran tahun 2021 FSMR, 90 karya seni dan permodalan 3-D. Diharapkan pameran ini bisa menjadi tonggak baru kebangkitan seni yang masih bergulat dengan pandemi Covid-19 agar berbagai penayangan, pameran dan pagelaran seni semakin bergeliat lagi.

Sementara itu Humas FSMR, Adya Arsita, mengatakan acara yang penyelengaraannya menjadi satu dengan rangkaian Dies Natalis kali ini adalah Pameran Internasional FSMR bekerjasama dengan Photographic Society Of Amerika (PSA).

“Pembukaannya 6 Agustus 2921. Bertempat di Galeri Katamsi ISI Yogyakarta. Para pesertanya anggota PSA sebanyak 185 karya peserta dari 60 negara. Peserta dari FSMR ISI Yogyakarta ada sejumlah 50 karya terdiri dosen, kolega fotografer dan mahasiswa,” katanya.

Kegiatan lainnya berupa pameran Internasional FSMR bekerja sama dengan Internarional Federation Of Forohraphi (ARC). Ini menyajikan 80 karya fotohrafi, film dan animasi hasil karya dosen, kolega dan mahasiswa. Peserta internasional ada 20 karya dari berbgai negara. Pembukaan acara 6 Agustus  2021 di Galeri Katamsi. (Supardi)

 


share on: