70 Lukisan Dipamerkan, Megawati: Kebudayaan Membentuk Karakter Bangsa

share on:
Krisdayanti menghibur pada kader dalam pembukaan Pameran Lukisan 'Akara;, di Kantor DPD PDIP DIY, Sabtu (5/6/2021)|| YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Sekitar 70 lukisan dipamerkan di kantor DPD PDIP DIY, Sabtu (5/6/2021). Pameran dalam rangka memperingati Juni sebagai Bulan Bung Karno dan dibuka oleh Megawati Soekarno Putri ini mengusung tema ‘Akara’, yang memiliki filosofi perjuangan, kegigihan dan kebermanfaatan bagi sesama.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dalam sambutannya secara virtual mengungkapkan, kebudayaan membentuk sebuah karakter Bangsa. “Bung Karno sangat dekat dengan banyak seniman dan budayawan. Bung Karno menggelorakan semangat dengan seni rupa, seni lukis, patung, sastra, tari. Dan nasionalisme serta patriotisme harus dimiliki generasi muda,” kata Megawati.

Pihaknya sangat mengaprsesiasi dan berterimakasih kepada para seniman dan budayawan yang terus beregrak kreatif di tengah pandemi.

Sementara itu Sekjen Hasto Kristiyanto mengungkapkan dirinya sangat meneladani sosok Bung Karno. “Sang Proklamator sosok yang luar biasa. Layak dicontoh oleh generasi muda dan tentunya kader PDIP. Para seniman memberi kontribusi besar bagi Indonesia. Acara digelar di Yogya lantaran menjadi pusat kebudayaan Jawa,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Wabup Bantul Joko Purnomo, Katua DPRD Bantul Hanung Raharjo, Ketua DPC Yogya Eko Suwanto, Butet Kertaredjasa, Putu Sutawajiya, Ong Hari Wahyu.

Tak ketinggalan diva Krisdayanti (KD) yang kini menjadi politisi juga turut hadir menghibur para kader. Sejumlah tembang beken pun dilantunkannya. (Fadholy)

 

 

 

 


share on: