5 Pasangan Ikuti 'Bulan Pancasila Nikah Bareng Estafet' di Sewon

share on:
Prosesi nikah bareng 5 pasangan mempelai, di KUA Sewon, Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Lima pasangan mempelai dinikahkan pada acara Bulan Pancasila Nikah Bareng Estafet, di KUA Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Selasa (8/6/2021). Kelima pasangan mempelai itu satu Mujiono (40) Asal Sewon (tuna netra) dengan Dewi Susilowati (30) asal Kulonprogo (tuna deksa). Pasangan kedua Slamet (40) asal Jakarta dengan Murwanti (39) asal Sleman. Ketiga Budiman (51) berasal dari Magelang berpasangan dengan Endang Puji (46) asal Magelang. Ke empat Wagimin (71) asal Sewon Bantul dengan Waginem (56) asal Sewon. Dan kelima pasangan Saniyanto (62) asal Sayegan Sleman dengan Daliyem (67) Asal Kasihan Bantul.

Bertindak selaku Naib Kepala KUA Sewon Asrori SH dan sejumlah petugas lainnya. Prosesi nikah didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dibuka oleh Bupati Bantul yang diwakili oleh Kabag Administrasi Kesra, Sukamto, yang juga selaku saksi nikah dengan Ketua Forun Ta’aruf (Fortais) Indonesia, RM Ryan Budi Nuryanto dan sejumlah saksi lainnya.

Sedangkan mahar dalam pernikahan ini berbagai macam antara lain seperangkat alat sholat, beras 5 kg dan cincin kawin batu merah putih.

“Kami berharap dengan acara yang bertemakan 'Pancasila Satukan Hati Bangkit Bersama Melawan Pandemi' ini bisa mewujudkan impian semua pasangan calon pengantin yang ada,” Ryan Budi, di sela berlangsung nikah barang ini.

Sementara itu, Mujiono (mempelai) menyatakan, dirinya merasa senang dan lega dengan nikah bareng karena juga meringankan kesemuanya (biaya, waktu dan tenaga).

Kabag Administrasi Kesra Serda Bantul, Sukamto, menyatakan, pihaknya menyambut positif adanya nikah bareng kali ini. Selain itu diharapkan para mempelai bisa menjadi pasangan suami istri yang sakinah, mawaddah wa rohmah.

Usai nikah bareng, para pasangan nikah bareng juga melakukan aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Yogya-Parangtritis depan KUA Sewon. (Supardi)

 


share on: