3-14 Agustus, Fortais Adakan Nikah Bareng Merah Putih

share on:
Ryan berkomitmen menyelenggarakan nikah massal gratis bagi masyarakat || YP-Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL) - Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) kembali mempersembahkan Nikah Bareng Merah Putih yang mengusung tema ‘Bersatu Merajut Kasih, Berjuang di Tengah Pandemi’. Kegiatan ini bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT Fortais ke-9.

Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto mengatakan, dengan pernikahan tersebut dapat tertanam rasa juang kebangsaan ditengah masa pandemi Covid-19. “Bersama bangkit dan berbagi untuk sesama sekaligus menginsiprasi pelaku industri pariwisata dan pelaku wedding. Pernikahan massal kali inimembawa misi: sosial, religi, budaya, pariwisata dan kebangsaan serta membantu menggerakkan roda ekonomi di wilayah DIY,” ujar Ryan dalam rilis yang diterima Yogyapos.com, Selasa (21/7/2020).

Fortais membuka pendaftaran Nikah Bareng Merah Putih sampai tanggal 31 Juli. Bagi yang berminat bisa menghubungi KUA se-Bantul atau hotline service di: 081 579 08 232. Acara ini terbuka untuk umum dan menyediakan 75 paket pernikahan secara gratis (mahar/cincin kawin merah putih, rias/busana pengantin, dokumentasi, ijab unik).

Menurut Ryan, nikah massal secara marathon ini akan dihelat 3 Agustus sampai dengan 14 Agustus. Dengan puncak acara diselenggarakan pada 12 Agustus dengan prosesi tiktok massal dan kirab dari Pantai Cemara Sewu Bantul menuju KUA Kretek Bantul.

“Dan bagi yang ingin mengikuti ‘Golek Garwo’ digelar tanggal 2 Agustus pukul 09.00-11.00 di Kantor Kecamatan Sewon Bantul dengan membawa identitas diri,” imbuh Ryan.

Acara Nikah Bareng Merah Putih ini didukung oleh Kecamatan Sewon Bantul, Kemenag Bantul, Pemkab Bantul, PMI Bantul, Latifa Jewelry, Paguyuban Rias Kinasih, Paguyuban Rias Sekar Kantil, Puluhan MUA (make up artis), Komunitas Fotografi Indonesia Region DIY, Semanak Dekor, Java Videotron, Pita Biru Production, Taman Bunga dan berbagai pihak. (Dol)

 

 

 


share on: