3.000 Siswa SMP-SMA Jalani Vaksinasi di SMAN 1 Pundong

share on:
Bupati Abdul Halim Muslih dan Kapolres AKBP Ihsan SIK usai memantau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Pundong, Sabtu (4/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul, AKBP Iksan SIK dan rombongan melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMA N 1 Pundong, Kabupaten Bantul, Sabtu (4/9/2021). Sebanyak 3.000 siswa dari jenjang SMP dan SMA serta SMK se Kapanewon Pundong menjadi sasarannya.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu percepatan vaksinasi. 

“Kegiatan yang dilakukan oleh Polres Bantul ini tentu saja sangat membantu mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul. Apalagi siswa siswi di Bantul akan mengikuti pembelajaran tatap muka setelah semua di vaksin dan kondisi pandemi dapat terkendali serta kasusnya sudah melandai,” kata Bupati.

Ditempat yang sama AKBP Ihsan SIK menyatakan pelaksanaan vaksinansi untuk pelajar ini merupakan komitmen dari Polres Bantul untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional utamanya untuk pelajar.

“Karena saat ini cakupan vaksinansi pelajar di Bantul masih minim, baru sekitar 24 persen. Sedangkan jumlah sasaran vaksinasi pelajar mencapai sekitar 75 ribu yang semoga pada bulan September ini sudah tercapai karena  vaksinasi ini menjadi salah satu syarat persiapan pembelajaran tatap muka.

“Pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh tenaga medis dari pihak kepolisian juga melibatkan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 1 Pundong yang bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah para peserta vaksinasi,” pungkas Ihsan. (Supardi)

 


share on: