16-17 Juli di Prambanan: JVWF 2022 Targetkan 25.000 Pengunjung, Doorprize 1 Unit VW Safari

share on:
Panitia JVWF 2022 di atas VW Safari yang dijadikan doorprize || YP-Ismet NM Haris

JOGJA Volks Wagen Festival (JVWF) ke-5 2022 yang sering disebut sebagai ‘Hari Raya’nya para pandemen mobil VW, bakal digelar di Venue Angsa Mandala Candi Prambanan, Sabtu-Minggu (16-17/2022). Panitia menargetkan 25.000 pengunjung. Tiket Rp 75 ribu, disediakan doorprize 1 unit mobil VW Safari produksi Mexico tahun 1976 senilai sekitar Rp 200 juta.

Event akbar dua tahunan ini tidak hanya merangkul penggemar otomotif atau pecinta mobil VW saja tetapi juga pelaku ekonomi kreatif, seniman dan kolektor di Yogyakarta. Penyelenggaraan kali ini konsepnya lebih matang dan adaptif.

Panitia JVWF 2022 saat memberikan keterangan pers, di JNM Bloc, Sabtu (2/7/2022) || YP-Ismet NM Haris

“Penyelenggaraan kegiatan offline di Candi Prambanan juga dirancang tidak hanya terkonsentrasi di satu titik, melainkan terbagi dalam tujuh zona, ujar Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta, Sumartoyo, saat jumpa pers di JNM Bloc Yogya, Sabtu (2/7/2022).

Perbedaan lainnya mengenai tempat. Jika biasanya digelar di tempat tertutup seperti Jogja Expo Center (JEC), maka perhelatan ke-5 JVWF nanti di tempat terbuka (outdoor).

“Target 25.000 pengunjung offline dan online dari seluruh club VW se-dunia. Di pertemuan ini diharapkan terjadi komunikasi, interaksi dan kesepakatan kerjasama dengan pengusaha-pengusaha dalam negeri khususnya di bidang otomotif, pelaku UMKM maupun pelaku usaha bidang ekonomi kreatif dan pariwisata sehingga dapat memassifkan geliat ekonomi daerah,” beber Sumartoyo didampingi Event Manager Cahyo Wijoyono dan Ahmad Arif Haryono.

Panitia menunjukkan Art Work JVWF 2022 || YP-Ismet NM Haris

Event Manager, Cahyo wijoyono menjelaskan JVWF 2022 suguhan menarik diantaranya display mobil VW, pameran offline VW ragam tipe dari klasik sampai kustom. Kuota terbatas untuk 20 peserta offline dan 30 peserta online tanpa ada kejuaraan. “Disesi ini target peserta diutamakan kolektor VW Indonesia maupun manca negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Australia, Eropa dan Amerika,” tukasnya.

Sebagian VW yang akan dipajang di event JVWF 2022 || YP-Ismet NM Haris

Selain itu diselenggarakan Show n Shine, yakni ajang kontes mobil VW ragam tipe (klasik dan kustom) secara online dan offline. Untuk offline, pameran akan dihelat dalam tenda roaders, hanya diikuti 40 peserta. Sedangkan pameran onlienya, peserta wajib mengirimkan foto dan video mobil VW ke penyelenggara. Ini terbatas untuk 80 peserta.

VKombi modif || YP-Ismet NM Haris

“Khusus untuk JVFW #5 tahun 2022 kali ini akan diadakan juga kontes bagi pemula memperebutkan Pila Wakil Gubernur DIY Paku Alam X,” terang Cahyo.

Cahyo menginformasikan main event yang selalu ditunggu pengunjung yaitu Swap Meet dan bursa jual beli part, merchandise, serta pernak pernik otomotif. Ada pula Food Truck n Food Court produksi pelaku UMKM. “Ya. Ada 60 Food Court dalam rangka pemberdayaan ekonomi kreatif,” tandasnya. (Met)

 

 


share on: