Vlado Mundur dari PSIM

share on:
Vladimir Vujovic dan Effendi Syahputra || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Ditengah latihan dan segala persiapan skuad PSIM guna menghadapi laga kandang kontra PSBS Biak, 14 Juli mendatang, Laskar Mataram diterpa kabar kurang sedap di tubuh manajemen.

Pelatih kepala PSIM, Vladimir Vujovic atau yang kerap disapa Vlado, Selasa (9/7) sore resmi menyatakan mundur dari kursi pelatih PSIM yang baru diembannya. Dalam laman resmi PSIM, Vlado akan meletakkan jabatan pelatihnya usai laga melawan PSBS Biak. Pria asal Montenegro ini mengaku keputusan ini diambil setelah melalui diskusi panjang dengan jajaran manajemen. “Tidak ada paksaan dari pihak manapun. Ini murni keputusan saya pribadi. Mohon maaf kepada supporter dan warga Yogya jika selama saya melatih, hasilnya kurang memuaskan. Semoga target PSIM untuk promosi ke Liga 1 tercapai,” terang Vlado dalam akun pribadinya.

Kabar kurang sedap terus bergulir kencang. Dan Manajer Tim, Effendi Syahputra ikut menyusul Vlado, meletakkan jabatan sebagai manajer tim.

Melalui akun resmi PSIM, Effendi mengaku bertanggung jawab dengan kondisi PSIM sekarang. Sebagai konsekuensinya, Effendi siap mundur pasca pertandingan kontra PSBS Biak, 14 Juli mendatang. “Terimakasih warga Yogya dan supporter yang telah mendukung sejauh ini. Insya Allah saya terus berkontribusi bagi PSIM sesuai arahan manajemen,” ujarnya.

Menanggapi kabar tersebut, CEO PSIM Bambang Susanto membenarkan jika Vlado dan Effendi mundur dari jabatannya usai pertandingan melawan PSBS Biak. “Langkah ini diambil keduanya (Vlado & Effendi) setelah melakukan pembicaraan mendalam dan evaluasi dengan pihak klub.

“Kami berharap ada hikmah dari situasi ini. Mari kita bersama menyatukan visi-misi untuk membangun PSIM yang lebih baik, untuk mencapai promosi Liga 1. Kritik kami dengan sikap yang positif dan konstruktif,” papar Bambang.

Seperti diketahui, PSIM telah menjalani 3 pertandingan Liga 2. Pada laga tandang pertama melawan Persiba Balikpapan dengan kemenangan tipis 1-0. Laga tandang kedua kalah 0-1 kontra Mitra Kukar. Sedangkan pada pertandingan kandang perdana, Laskar Mataram dipecundangi 1-2 oleh tamunya Persik Kediri.  (Dol)


share on: