UNRIYO WISUDA 605 MAHASISWA: Cumlaude Didominasi Prodi Ilmu Keperawatan

share on:
Para mahasiswa berpredikat cumlaude mendapat penghargaan dari jajaran rektorat Unriyo || YP/Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL) - Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar wisuda bagi mahasiswa program sarjana dan diploma Tahun Akademik 2018-2019 periode II, di Hall A Jogja Expo center, Jalan Raya Janti, Banguntapan Bantul, Rabu (6/11/2019).

Dalam Sidang Senat Terbuka tersebut, Unriyo mewisuda sebanyak 605 mahasiswa. Yang terdiri 350 mahasiswa dari program sarjana, dan 255 mahasiswa dari program diploma. Serta mendaulat sebanyak 121 mahasiswa dengan kategori cumlaude.

Dari penyandang cumlaude tersebut, terdapat 7 mahasiswa cumlaude terbaik dengan IPK 4,00. Dan didominasi dari Program Studi (prodi) Ilmu Keperawatan. Ketujuh mahasiswa tersebut adalah: Stefany Putri (S1 Ilmu Keperawatan), Dewi Kemalasari (S1 Ilmu Keperawatan), Ni Made Rai Susanti (S1 Ilmu Keperawatan), Ida Ayu Sita (S1 Ilmu Keperawatan), Dewa Ayu Sriputri (S1 Ilmu Keperawatan), Ni Kadek Wwein (S1 Ilmu Keperawatan) dan Watik Kurniawati (S1 Akuntansi).

Berdiri resmi tahun 2008, pasca penggabungan Stikes Respati dan STTI Respati, Unriyo telah menggelar wisuda sebanyak 11 kali dan telah menelurkan ribuan lulusan terbaiknya. Sesuai acuan Ristekdikti, kali ini Unriyo juga telah menerapkan sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN) serta menerbitkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi para lulusan sarjana dan diploma.

Rektor Unriyo, Prof Dr dr Santoso MS SPOk kepada yogyapos.com mengatakan, komitmen Unriyo dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas harus terus terjaga.

“Seperti tagline dari Unriyo, ‘Bersama Respati Raih Prestasi’, kami juga berupaya menghasilkan lulusan terbaik, yang profesional, berbudaya, berjiwa wirausaha (entrepreneurship) dan berdaya saing tingkat global.  Kami pun concern di sektor sains, teknologi, seni, kesehatan, serta sosial ekonomi yang tumbuh pesat, dengan mendidik sumber daya manusia yang kompeten dan full skill,” ujar Rektor Unriyo lugas.

Prof Santoso menambahkan, sebagai penyelenggara pendidikan, Unriyo selalu berkontribusi mengembangkan kemampuan serta watak perdaban sumber daya manusia dan mencerdaskan kehidupan Bangsa. “Kami berpesan kepada para 605 mahasiswa untuk selalku menjaga nama baik almamater dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama,” tutur Prof Santoso.

Sementara itu, Ketua Senat Wisuda, Dr Ariyanto Nugroho SKM MSc menuturkan jika kemajuan sebuah universitas (perguruan tinggi) ditentukan kinerja manajemen kampus yang baik, serta kinerja lulusan yang dihasilkan. “Setiap tahun kami berusaha meningkatkan mutu dan kualitas dari Unriyo. Kami juga menggulirkan Good University Governance di semua lini bagian. Untuk wisuda periode ke-2 tahun 2019 ini kami mewisuda sebanyak 605 mahasiswa, dan 25 persen nya menyandang predikat cumlaude. Kinerja ini sangat membanggakan bagi kami, serta berharap para lulusan Unriyo bermaslahat bagi sekitar, Nusa dan Bangsa,” terang Dr Ariyanto yang juga menjabat Ketua Badan Penjaminan Mutu Unriyo.  (Dol)

 

 

 


share on: