TPID DIY Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Bantul

share on:
Bupati Bantul Drs H Suharsono bersama jajaran TPID DIY saat memantau kebutuhan pokok di Pasar Bantul.

Yogyapos.com (BANTUL) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY, bersama Bupati Bantul Drs H Suharsono, Rabu (15/5) siang melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di wilayah Bantul.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan DIY, Drs Tri Saktiyana Msi menjelaskan bahwa, pemantauan kali ini untuk mengontrol harga sejumlah komoditi yang harganya sempat naik. Bawang putih yang awalnya harga Rp 50.000/kg, sekarang mulai stabil di harga Rp 30.000 - Rp 35.000.

“Selain harga makanan, menjelang Lebaran yang perlu dipantau juga ketersediaan energi dan transportasi. Ini agar tercipta pangan yang cukup, energi yang memadai, serta transportasi yang baik,” papar Tri Saktiyana didampingi Kabiro Administrasi Ekonomi Setda DIY, Ni Made Dwiyanti dan Probo Sukesi, selaku Deputi Perwakilan BI DIY.

Bupati Bantul menambahkan, langkah dari TPID DIY ini adalah suatu bentuk komitmen untuk terus berkoordinasi secara intensif untuk mengawal dan menciptakan perekonomian yang stabil di DIY. “Upaya menjaga inflasi yang terkendali adalah tanggung jawab kita bersama. Karena ini syarat perekonomian yang stabil. Dan menjaga agar daya beli masyarakat tidak menurun,” tandas Suharsono. (Fadholy)


share on: