Talud Ambrol, 2 Orang Sempat Tertimbun

share on:
Upaya evakuasi terhadap korban akibat reruntuhan talud di depan RSUD Sleman || YP/Agung

Yogyapos.com (SLEMAN) – Musibah tak terduga terjadi di depan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Sleman. Sebuah bangunan talud ambrol dan sempat mengakibatkan 2 orang tertimbun, Rabu (9/10/2019) pagi.

Belum diketahui penyebab ambrolnya bangunan talud yang sudah cukup lama dikerjakan itu. Sejumlah petugas terdiri aparat polisi, TNI dan BPBD setempat segera melakukan evakuasi terhadap salah seorang korban yang terjepit reruntuhan. Sedangkan seorang lagi telah lebih dulu berhasil mendapatkan pertolongan.

Sejumlah saksi mengungkapkan, talud tersebut dibangun sudah cukup lama. Tapi pihaknya tidak mengetahui perusahaan mana yang melakukan pengerjaan proyek tersebut. “Sudah lumayan lama pengerjaan talud itu, tapi ndak tahu dari perusahaan mana,” kata saksi seorang warga sekitar.

Terkait musibah itu, Direktur RSUD Sleman, Joko Hastaryo segera berjingkat menuju TKP (Termpat Kejadian Peristiwa), sehingga belum bisa memberikan tanggapan signifikan. “Bentar mas, ini baru pendataan dan penanganan,” ucapnya sembari bergegas menuju lokasi musibah. (Epw)

 

 


share on: