Takjil On The Road Komunitas Explore Jogja

share on:
Anggota Komunitas Explore Jogja foto bersama sesaat sebelum melakukan mobilisasi takjil || YP/Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA)- Mengusung semangat ‘Hidup Berkah dengan Sedekah’, Komunitas Explore Jogja (KEJ) yang beranggotakan 50 orang, Sabtu (18/5) sore mengadakan takjil on the road di sejumlah titik di seputaran Yogyakarta. Mereka bergerak sejak pukul 15.00 dari titik kumpul di Alun-alun Utara.

Selaku penggagas acara, Meizda Indri menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan yang kedua kalinya. Tahun sebelumnya terkumpul 200 pax takjil untuk kaum dhuafa.


Meizda (kanan) menunjukkan simbolik donasi yang terkumpul || YP/Fadholy

“Ini bisa dikatakan acara rutin KEJ di setiap bulan Ramadan. Berbagi dengan sesama yang membutuhkan itu perbuatan terpuji. Dapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Mumpung kita masih sehat dan ada rejeki, perbanyaklah bersedekah. Untuk tahun ini, Alhamdullilah terkumpul donasi sebesar Rp 4.160.000, yang dibelanjakan untuk 400 pax,” kata Meizda didampingi Aris Saputra, koordinator lapangan takjil on the road.

 


Sebagian anggota KEJ di titik kumpul Alun-Alun Utara || YP/Fadholy

Aris menambahkan, sejumlah titik yang dijadikan area pembagian takjil antara lain: Ngasem, Parkir Ngabean, Alun-alun Selatan, Prawirotaman dan area Pakir Bank Indonesia.

“Prioritas kami adalah tukang becak, pemulung, gelandangan, pedagang kecil, serta masyarakat di sekitar area pembagian takjil,” ujar Aris yang berharap dapat mengadakan acara serupa di Ramadan tahun depan. (Fadholy)


share on: