Sukses, Turnamen Sepakbola antar SMP/MTs MGMP Penjasorkes Temanggung

share on:
Para tim juara menunjukkan keceriaannya usai pembagian penghargaan trophy dan hadiah uang pembinaan || YP/Ist

Yogyapos.com (TEMANGGUNG) - Turnamen sepakbola antar SMP/MTs yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) Temanggung akhir pekan kemarin berlangsung sukses. Turnamen bertajuk 'Liga MGMP 2019' berhasil menjaring talenta-talenta muda tingkat pelajar menengah pertama yang bisa membawa nama harum Temanggung.

Ketua MGMP SMP/MTs Kabupaten Temanggung, Agus Setiawan SPd mengungkapkan, even ini merupakan salah satu program tahunan MGMP Penjasorkes SMP/MTs. Gelaran turnamen tahun ini lebih istimewa karena diikuti lebih dari 57 kesebelasan SMP/MTs di Temanggung.

"Harapan kami mencari bibit-bibit unggul atlet potensial dari kalangan pelajar. Nantinya dari mereka akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan POPDA ataupun kejuaraan tingkat Provinsi se Jawa Tengah," ujar Agus Setiawan, Minggu (03/10/2019).

Turnamen yang berlangsung selama tiga minggu tersebut dimainkan di empat lapangan di wilayah Temanggung sejak 14 Oktober hingga 2 November 2019. Kompetisi dibagi menjadi empat grup yang diisi tiga kesebelasan, juara grup lolos babak 16 besar dan bertanding dengan sistem gugur bermain di Stadion Bumi Phala.

Keluar sebagai Juara I yakni SMP N 1 Kedu, Juara 2 (SMP N 1 Candiroto), Juara 3 (MTs N 1 Temanggung) dan Juara 4 (SMP N 4 Temanggung). Selain mendapat thropi dan medali, tim juara juga berhak menerima uang pembinaan jutaan rupiah.

Pada laga final yang digelar Stadion Bumi Phala, Sabtu (02/11/2019) kemarin SMP N 1 Kedu menang dramatis atas SMP N 1 Candiroto. Pada pertandingan waktu normal kedua kesebelasan bermain sama kuat 2 - 2 sehingga laga harus siselesaikan dengan adu penalti. Melalui adu tos-tosan SMP N 1 Kedu berhasil memang 3 - 2.

Laga tak kalah mendebarkan juga tersaji dalam perebutan Juara 3 dan 4. MTs N 1 Temanggung sukses mengalahkan SMP N 4 Temanggung juga dengan adu penalti, setelah sebelumnya kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1 - 1.

"Turnamen yang digelar ini berjalan sukses. Ini terlihat dari antusiasme mulai dari penonton, atlet dan masyarakat yang sangat membanggakan. Kami harap ini dapat menjadi sumbangsih selaku guru-guru Penjasorkes Temanggung dalam memajukan olahraga di kabupaten ini," jelas ketua penyelenggara, Sigit Jati Upuyo SPd. (*)

 


share on: