SMP Negeri Turi Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

share on:
Siswa puteri bermain Cublak-cublak Suweng di teras tangga gedung sekolah (Widjatmo)

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Turi Sleman, melaksanakan 'Sehari Belajar di Luar Kelas', sejak pagi hingga siang hari ini, Kamis (7/11/2019). Serangkaian kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan sekaligus pembacaan deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Winarto SPd.

Kegiatan diawali dengan sarapan bersama seluruh warga sekolah dilanjutkan pembelajaran luar kelas berupa permainan tradisional oleh siswa antara lain Gobag Sodor, Engklek, Jamuran, Cublak-cublak suweng dan Yeye (lompat tali-red).

Seluruh kegiatan permainan dilakukan serentak di halaman sekolah dan di halaman rumah warga sekitar yang dekat dengan gedung Sekolah. Sementara itu siswa kelas IX melaksanakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Usai acara Winarto menjelaskan kegiatan tersebut dipersiapkan secara maraton karena hanya ada kesempatan sehari sebelum pelaksanaan. Ketika ditanya Yogyapos.com apakah akan menjadi kegiatan rutin, ketua  Winarto belum bisa menjawab pasti. “Setelah ini kami baru akan membahas programnya ke depan, jadi harus mengumpulkan tim dulu untuk membicarakan. Lha baru kemarin menerima surat dari dinas sehingga kami harus mengkondisikan dulu,” paparnya. (Wid)

 

 


share on: