Puncak HUT Bhayangkara, Polri Laksanakan Amanat Presiden

share on:
Upacara puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 73 di Halaman Mapolda DIY, Rabu (10/7/2019) || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja dan prestasi Polri. Selain itu berharap untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menjaga kamtibmas, penegakan hukum serta pelayanan kepada masyarakat.

Apresiasi dan amanat tersebut dibacakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamangku Buwono X selaku Inspektur upacara pada puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 73, di Halaman Mapolda DIY, Rabu (10/7). Puncak perayaan ini juga ditandai pemberian kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada AKBP Hari Triyana SE MH selaku Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda DIY atas dasar pengabdian yang melebihi panggilan tugas.

Sultan berharap, prestasi yang telah diraih Polri dalam menjalankan tugas harus terus ditingkatkan.

“Termasuk konsolidasi internal dan pelibatan peran masyarakat,” tegas Sultan. 

Sementara itu Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri menyatakan, Polri siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada. Termasuk yang diamatkan Presiden Jokowi. Terutama dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM), baik melalui pendidikan formal maupun informal.

“Peningkatan kompentensi SDM Polri ini bukan hanya untuk kemajuan Polri, namun juga mengimbangi perubahan dan tuntutan zaman, apalagi masyarakat juga sudah makin maju dan cerdas. Karena itu peningkatan SDM bagi Polri penting,” pungkas Kapolda. (*/Met)

 

 

 

 


share on: