Perbaikan Jembatan Barongan, Akses Jalan Ditutup Selama Sebulan

share on:
Kondisi terkini proyek perbaikan jembatan Barongan, Selasa (5/11/2019) || YP/Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemerintah Kabupaten Bantul mulai melakukan pengerjaan proyek perbaikan Jembatan Sungai Opak, Barongan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DIY, yang menghubungkan Sumberagung Jetis dengan Imogiri. Karenanya untuk sementara akses jalan menuju dua wilayah itu ditutup selama sebulan.

Pantauan yogyapos.com di lapangan, Selasa (5/11/2019),  menunjukkan pengguna jalan harus beralih melalui jalur alternatif lain yakni ke rute perempatan Jetis  atau  Pundong.

Terkait dengan aktivitas pembangunan sarana itu,  maka para pengguna jalan yang mempergunakan sepeda dan bermesin terpaksa harus balik arah dan mencari jalan alternatif

Direktur CV Pangestu Rejeki Santoso, Sandi Dwi Cahyono (selaku rekanan), pihaknya membenarkan tentang hal itu

"Dalam hal ini, pengerjaan sudah dimulai beberapa waktu yang lalu. Sedangkan penutupan jalan dimulai per Selasa (5/11) pagi. Jadi maaf dengan sangat terpaksa jalan menuju Jembatan Barongan kami tutup sementara waktu,” tutur Sandi.    

Ia menambahkan, kegiatan perbaikan jembatan meliputi plat injak jembatan. Oleh karena itu akses jalan harus diutup total selama 1 bulan. Sedangkan penutupan sementara akses jalan tadi telah dilakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian maupun Dinas perhubungan.

Jembatan Barongan harus diperbaiki setelah rusak akibat terkena banjir yang terjadi di tahun 2017 dan 2018. (Sup)

 


share on: