MOCOSIK FESTIVAL : Elaborasi Buku, Musik dan Kamu

share on:
Anas Syahrul Alimi dan Bakkar Wibowo beserta pengurus MocoSik Foundation ketika memnggelar press conference di Medpresso Café Garden || YP/Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Perhelatan elaborasi antara buku dan music dalam bingkai MocoSik Festival kembali bakal digelar kali ketiga, di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta pada tanggal 23-25 Agustus. Tema besar yang diusung dalam MocoSik kali adalah: ‘Buku, Musik dan Kamu’. Ketiga elemen tersebut saling berbagi peran. Berimbang. Tidak timpang. Saling mengisi.

Founder MocoSik Festival Anas Syahrul Alimi dalam konferensi pers di Medpresso Coffee Garden, Kamis (1/8) mengatakan, pihaknya tidak hanya menampilkan penulis ataupun musisi yang sedang on fire. Namun pihaknya lebih menyeleksi soal karya dan intensitas dunia yang digeluti si musisi ataupun si penulis. “Acara ini adalah ‘panggung’ untuk buku dan music berdiri sejajar. Mempersonifikasikan entitas budaya baca dan dengar. Yang unik pada acara ini adalah, ketika sebuah buku menjadi tiket tanda masuk. Kami juga menggandeng ratusan penerbit buku untuk berpartisipasi,” Pokoknya wajib nonton. Ada banyak penetrasi kejut dalam MocoSik Festival 2019 kali ini,” ungkap Anas Alimi yang juga CEO Rajawali Indonesia Communication.

Sementara menurut Bakkar Wibowo selaku Co-Founder MocoSik Festival, ruang pamer seni rupa yang akan dibawa pada gelaran kali ini adalah lini masa sastra era lama dan kekinian. “Indonesia dibangun tidak hanya memakai senjata saja. Tetapi juga memakai ide serta gagasan. Seni rupa yang akan ditampilkan lebih bersifat kilas balik dan nostalgia. Dengan menggandeng komunitas Record Store, sejumlah buku lawas sarat sejarah dan rilisan kaset fisik jadul juga akan kita hadirkan. Kami ingin memberi pesan kepada generasi milenial, jika masa lalu itu asyik bin syahdu,” kata Bakkar Wibowo.

Sejumlah performer yang akan mengisi di lini music antara lain: Tulus, Yura Yunita, Pusakata, Ebiet G Ade, Dialog Dini Hari, Tashoora, Sudjiwo Tedjo, Langit Sore dan Ecoutez.

Sedangkan line up sesi talk show dan lokakarya akan menampilkan Joko Pinurbo, Agus Noor, Yoris Sebastian, Aguk Irawan, Zen RS, Eko Prass, David Tarigan, Okky Madasari dan masih banyak yang lain.

Sementara para seniman yang siap turut andil yakni: Ong Hari Wahyu, Ugo Untoro, Samuel Indratma, Buldanul Khuri, Dipo Andy, Dodo Hartoko d an Jumaldi Alfi.

Buku, Musik dan Seni Rupa dalam satu ruang adalah sebuah kolaborasi ciamik yang bisa membuat kita terperangah. (Dol)

 

 

 

 


share on: