Malioboro Street Style di Selasa Wagen

share on:
Para pemodel berekpresi dan berpose di pedestrian Malioboro, dalam acara Selasa Wagen || YP/Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Memeriahkan helatan Selasa Wagen, sekitar 50 generasi milenial berlenggak-lenggok bak model profesional di Pedestrian Malioboro (depan Batik Adiningrat), Selasa (5/11/2019) malam.

Founder Jogja Fashion Forum, Ninik mengatakan, ini adalah acara perdana di Selasa Wagen. Dan animo generasi milenial terhadap fashion street ternyata tinggi. “Banyak yang antusias mengikuti acara ‘Malioboro Street Style’ ini. Kedepan akan kami helat setiap Selasa Wagen. Upaya ini juga untuk menstimulus anak muda lebih kreatif, percaya diri, positif full dan tentunya bergerak tumbuh menciptakan sebuah karya. Kami join dengan sejumlah sekolah model dan beberapa kampus,” ujar Ninik.

Wanita berparas ayu ini menambahkan, Malioboro adalah denyut magnet Yogyakarta. Ada interaksi kreatif, seni-budaya, ruang ekonomi, hingga lini fashion yang terus tumbuh. “Kami merangkul generasi muda yang antusias dengan sektor fashion, terkhusus wastra tradisional berupa Batik. Batik adalah aset tradisi budaya kita. Ada filosofi luhur di setiap goresan kain batik. Dan sebagai generasi milenial sudah sepatutnya kita melestarikan dan bangga memakai batik. Apalagi oleh Unesco batik sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda,” imbuh pemilik N Workshop Gallery ini.

Momentum Sumpah Pemuda kemarin, lanjut Ninik juga dijadikan semangat untuk peduli dengan limbah busana. Semakin hari produksi busana semakin tinggi. Dan berimbas pada sampah yang menumpuk. Dengan rintisan ‘busana lestari’ (eco fashion) pihaknya ingin melakukan pendekatan upcycle dan mengurangi limbah produksi busana.

Acara ini didukung oleh Batik Adiningrat, N Workshop Gallery, Sellie Coffee dan Humble Leather. Para pemodel yang mayoritas anak muda berasal dari beberapa lini. Seperti UGM, UKDW, ISI, siswa SMK Tata Busana, serta Vembria Modeling School. Sementara untuk koreografi dikomandoi oleh Noen Puri. Serta make up artist digawangi Ayu Paundra dan Sheva. (Dol)

 


share on: