LUCKY DRAW KUSTOMFEST 2019: Ontoseno, Mesin Triumph Berdaya 750cc

share on:
Lulut Wahyudi bersama Tim Retro Classic Cycles saat mengenalkan Ontoseno kepada awak media.

Yogyapos.com (SLEMAN) - Lucky Draw selalu hadir dalam perhelatan Kustomfest. Kemunculannya selalu ditunggu para penggiat kustom dan otomotif mania. Bahkan banyak yang berujar jika sosok ‘lucky draw’ ini selalu misterius.

Pada gelaran Kustomfest yang dihelat di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta , 5-6 Oktober 2019, Lulut Wahyudi bersama Retro Classic Cycles menghadirkan lucky draw dengan nafas ‘Back To The Roots’. Spirit, inspirasi dan filosofi dilebur dalam sebuah karya kuda besi bermesin Triumph T140 Bonneville. Sosok garang 4 stroke berkapasitas 750cc, dengan 5 speed transmisi ini dinamai: ‘Ontoseno’.

Menurut Lulut, dalam dunia pewayangan Ontoseno adalah sosok yang siap mengorbankan jiwa-raganya demi kepentingan yang lebih besar. “Tubuhnya tidak sebesar ayahnya, Werkudara (Bima). Atau ampuh mandraguna seperti saudaranya, Gatotkaca. Namun sikap siap berkorban demi Bangsa dan Negara pada diri Ontoseno sangat besar dan patut menjadi teladan di era sekarang. Ontoseno merupakan representasi paling nyata tentang jiwa dan spirit perngorbanan,” ujar Director Kustomfest dalam press conference di Pendopo Royal Ambarrukmo, Jumat (4/10) sore.

Lulut berharap, dengan kehadiran Ontoseno, generasi muda tidak melupakan akar tradisi leluhurnya, dan meneladani sikap rela berkorban. Baik bagi keluarga, lingkungan masyarakat ataupun Negara. “Jika yang tertanam hal yang baik, maka kita masuk pada level berpikir yang seimbang. Tidak hanya menuntut. Namun juga tergerak apa yang bisa diberikan ataupun dikorbankan bagi sesama,” imbuh Lulut.

Spesisifikasi Ontoseno mengambil gaya Flat Track. Dengan guyuran cat berwarna merah dan hitam. Pada bagian tangki menampilkan aksen kotak-kotak hitam putih. Ini seperti balutan kain yang selalu dipakai Ontoseno. Sampai jumpa di Kustomfest 2019. Back To The Roots. (Dol)

 

 


share on: