LAUNCHING PSIM : Gonzales Didapuk Jadi Kapten, Target Promosi Liga 1

share on:
Suasana launching PSIM di Balaikota || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Launching PSIM Yogya ditandai dengan tumpengan, di Wisma PSIM,Selasa (18/6) sore. Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini dihadiri 50 anak panti asuhan Umar Bin Khatab, Piyungan Bantul pimpinan Ustad Iswoko.

Manager Tim, Efendi Syahputra mengatakan semua kegiatan harus diawali dengan doa. Seperti halnya PSIM yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019/2020.

"Bismillah diawali dengan doa bersama anak panti asuhan, semoga hasilnya baik pula. Insya Allah ambisi PSIM di Liga 2 pun terpenuhi," ujar Efendi usai memotong tumpeng dan diserahkan kepada Cristian Gonzales selaku kapten PSIM yang baru dan disaksikan Penasehat Indra Sjafri.

Ditemui di sela acara tumpengan, Cristian Gonzales mengaku surprise dengan penunjukan dirinya sebagai kapten tim. "Ini kejutan dari manajemen. Saya nggak nyangka. Surprise banget. Ya, semoga dengan jabatan ini saya bisa membawa PSIM ke jalur kejayaan," kata striker yang punya julukan El Loco ini.

Sementara pada Selasa malam, para pemain, pelatih, dan official diboyong ke Balaikota untuk pengenalan jersey, sponsorship dan launching PSIM yang diperkuat 28 pemain.

Rombongan PSIM disambut oleh Walikota Yogya Drs Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Drs Heroe Poerwadi MA.

Satu persatu pemain dipanggil oleh MC untuk naik ke atas panggung. Sembari memperkenalkan jersey kandang dan tandang.

CEO PSIM Bambang Susanto dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang turut berkontribusi. Mulai dari Pemkot Yogya, pihak sponsor, penggiat sepakbola, media, masyarakat Yogya dan tentunya suporter setia PSIM, Brajamusti & Maiden. "Mari kita bangun iklim sepakbola yang kondusif dan sehat. Semua saling berkontribusi demi kejayaan PSIM. Semoga kami memperoleh capaian yang bagus di kompetisi Liga 2 ini. Karena target kami adalah promosi Liga 1," jelas Bambang semangat, disambut aplaus dari para audiens yang hadir.

Sementara itu Walikota Yogya, Drs Haryadi Suyuti memberi apresiasi tinggi kepada manajemen yang telah mempersiapkan PSIM secara matang dan terstruktur. "Saya melihat persiapan PSIM kali ini sangat matang. Planning dan eksekusinya berjalan dengan baik. Kami banyak berharap PSIM yang berkiprah di Liga 2 ini bisa berbuat sesuatu yang membanggakan bagi Yogyakarta. Pokoknya AYDK (Aku Yakin Dengan Kamu -jargon PSIM)," tutur Haryadi didampingi Heroe Poerwadi.  (Dol)


share on: