LAGA GALA SISWA YOGYA : SMP 13 Taklukkan SMP 16 Yogya 7-0

share on:
Trophy pembuktian perjuangan di lapanga hijau berhasil diraih kesebelasan SMP N 13 Yogyakarta dalam Laga Gala Siswa di Lapangan Mancasan Yogya, Kamis (25/4/2019)

Yogyapos.com (YOGYA) – Kesebelasan SMP Negeri 13 Yogyakarta berhasil menundukkan kesebelasan SMP 16 dengan skor 7-0 dalam final laga Gala Siswa Yogya, yang berlangsung di Lapangan Mancasan Yogyakarta, Kamis (25/4/2019) pukul 10.00.

Sebelumnya di babak semi final, kesebelasan yang dipimpin kampten Rambu juga berhasil unggul 3-0 atas kesebelasan SMP 4 Yogya.  Atas kemenangan spektakuler di babak final, kesebelasan SMP 13 ini berhak memboyong trophy juara 1 event bergengsi tingkat SMP di Yogyakarta.

“Alhamdulilah dapat juara. Kemenangan ini dipersembahkan untuk SMP tempat kami menimba ilmu, para guru dan semua teman,” ucap center back, Gerrad Amirul Nobel mewakili teman-temannya kepada yogyapos.com usai pertandingan.


Kemenangan yang didedikasikan kepada seluruh guru dan siswa-siswi SMP N 13 Yogya | YP/Ist

Final laga Gala Siswa berlangsung penuh semangat dari para pemain kedua kesebelasan. Mereka sama-sama penuh ambisi meraih juara. Para pemain terlihat gigih mengelola bola dan berusaha melakukan serangan dan menjebol gawang lawan.

Namun di menit-menit ke 15 permainan terlihat lebih didominasi oleh kesebelasan SMP 13. Serangan-serangan gelandang kanan maupun kiri kesebelasan SMP 16 sering dipatahkan oleh keberadaan center back Gerrard. Bahkan ketika pun berhasil lolos dari cegatan center back, upaya menjebol gawang gagal.

 


Tim inti kesebelasan SMP N 13 Yogya | YP/Ist

Berbeda dengan serangan yang dilakukan oleh kesebelasan SMP 13 yang begitu zigzag tapi penuh perhitungan, menjadikannya mudah melesatkan bola menembus gawang.  Berturut-turut gol-gol cantik berhasil dicipta oleh para pemain kesebelasan yang dilatih oleh Soma Cung alias Pak Cung.

Dua gol diperoleh melalui tendangan ciamik Alvin. Berikutnya oleh Biru, Ekak, Fauzan, Fadel dan Abel yang masing-masing menyumbangkan 1 gol.  Sementara menyusul kemenangan tersebut, kesebelasan SMP 13 ini kian naik daun dan sangat diharapkan sanggup mempertahankan posisinya di jalur juara.


Kedua kesebelasan sebelum berlaga | YP/Ist

“Sejumlah event sudah menanti. Kami tetap berlatih. Dengan kerendahan hati untuk terus berusaha menjadi yang terbaik,” pungkas Gerrard yang gabung dengan SSB Gama didampingi ayahandanya advokat Roni Satrio SH. (Met)

 


share on: