Ingin tidak Botak? Sembuhkan Kerontokan Rambut dengan Therapi Laser

share on:
Dokter Gadis Frinawati tengah melakukan therapi laser terhadap pasiennya || YP/Ist

ALOPESIA atau yang dikenal dengan sebutan kebotakan adalah kondisi dimana jumlah rambut yang rontok lebih banyak daripada rambut yang tumbuh. Dalam kondisi normal, rambut manusia bisa rontok antara 50-100 helai per hari. Kebotakan terjadi apabila jumlah rambut yang rontok lebih dari 100 helai.

Alopesia atau kebotakan pada laki-laki, perempuan dan anak-anak. Kondisi ini umumnya berkaitan dengan stres, perubahan hormon, faktor keturunan, pemaaian obat tertentu hingga indikasi suatu penyakit. Pada lelaki paruh baya akan lebih sering terjadi kebotakan, begitu pula perempuan menjelang atau sesudah menapouse bakal lebih sering mengalami Alopesia.

Kasus alopesia dapat disembuhkan dengan melakukan perawatan. Ada kombinasi perawatan yang dapat dilakukan, yakni menggunakan alat therapi laser dan perawatan dengan produk hair care yang efektif serta bebas dari bahan kimia.

Pakar sekaligus dokter kecantikan, dr Gadis Frinawati MPh mengatakan therapi laser adalah perawatan Alopesia yang membantu pasien mengurangi rambut rontok, serta membantu rambut tumbuh tebal dan tebal kembali. Dengan cooling laser therapi hanya memerlukan perawatan selama 2 menit selama dua kali seminggu.

“Serta dibantu dengan produk yang mengandung bahan alami tanpa chemical adalah produk yang kami gunakan di Sabrina Beauty Care. Semua produk yang kami gunakan bebas dari Sodium Lauryl Sulphate (SLS), Sodium Laureth Sulphate (SLES), Parabens, Sulfates, Artificial, Mineral Oil,” tutur Gadis Frinawati, Pendiri sekaligus pemilik Sabrina Beauty Care.

Gadis Frinawati yang alumnus Fakultas Kedokteran UGM mengatakan, therapi laser dan produk ini bekerja dengan cara memberikan sinar laser untuk merangsang mitokondria di dasar folikel rambut dimana sel-sel induk penumbuh rambut berada. Setelah folikel rambut diaktifkan kembali menggunakan enerji cahaya, maka rambut membalikkan proses minituarisasi yang disebabkan oleh hormon dihydrotestestorene (DHT).

Produk yang digunakan nantinya akan memberikan nutrisi pada setiap helai rambut juga menyehatkan kulit kepala. Dengan menggunakan produk yang sesuai jenis rambut dan kebutuhan kulit kepala sehingga pasien yang mengalami Alopesia tidak memerlukan tindakan operatif untuk mendapatkan rambul kembali. ADV

 


share on: