Indra Sjafri Konsultan Pembinaan Pemain Muda PSIM

share on:
Indra Syafri (kedua dari kanan) || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Manajemen PSIM Yogyakarta resmi menunjuk pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri sebagai konsultan pembinaan pemain muda di tubuh Laskar Mataram.
Hal ini disampaikan CEO PSIM Yogya, Bambang Susanto dalam acara syawalan & ramah tamah manajemen PSIM di Bale Ayu Timoho, Minggu (16/6) malam.
"Ya benar. Kami telah menunjuk coach Indra sebagai konsultan pembinaan pemain muda di PSIM. Rekam jejaknya dalam memoles talenta muda sepakbola sudah teruji. Bahkan untuk mencari bibit muda berbakat, coach Indra sampai blusukan ke penjuru nusantara," ujar Bambang didampingi Manager Team, Efendi Syahputra.
Menanggapi penunjukan tersebut, Indra Sjafri mengaku bangga lantaran kultur sepakbola di Yogya sudah sangat mengakar. "PSIM adalah embrionya PSSI. Berdiri sejak 1929. Dan kultur sepakbola di masyarakat Yogya sudah mendarah daging. Tanpa ragu sedikitpun, saya menerima pinangan dari manajemen PSIM," ungkap pelatih asal Padang ini.
Indra menegaskan, tugasnya tidak akan mengganggu Vladimir Vujovic sebagai pelatih kepala. Ada ranah dan porsinya masing-masing. "Kami saling berbagi tugas. Bersinergi untuk kegemilangan PSIM. Talenta muda pesepakbola Yogya harus dapat porsi yang lebih banyak. Mereka harus bisa berkiprah di PSIM. Dengan manajerial yang baik dan sehat, saya berharap 3 atau 4 tahun kedepan PSIM dan Timnas bisa memetik hasilnya," tandas Indra Sjafri.
Dalam acara tersebut, Manager Team, Efendi Syahputra mengatakan, PSIM telah menjalani serangkaian kegiatan. Seperti training camp di Bogor. Ujicoba dengan Timnas U23 & Porda Kota Yogya, ziarah di Makam Raja Imogiri, serta akan melaunching team & jersey pada Selasa (18/6) di Balai Kota. "Acara nya sederhana & tertutup bagi publik. Dihadiri sejumlah tamu undangan," jelas Efendi.
Berikut struktur Manajemen PSIM Yogya: Haryadi Suyuti (Pembina), Agung Damar dan Nasyith Majidi (Penasehat), Bambang Susanto (CEO),  Efendi Syahputra (Manager Team), Vladimir Vujovic (Pelatih), Jarot Kustawa (Sekum), Iriantoko Dumadi (Humas), Ikhwanul (Ketua Panpel), David Hutauruk (Manager Operasional). (Dol)


share on: