Frustrasi Diputus Pacar, Seorang Pemuda Urung Bunuh Diri di Jembatan Layang

share on:
Pelaku percobaan bunuh diri dalam posisi siap melompat dari Jembatan Layang Lempuyangan Yogya || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Diputus pacar, PS (33) warga Gedongtengen Yogya nekat bergelantung di bibir Fly Over Lempuyangan, Jumat (14/6) sekitar pukul 10.30. Maksud hati hendak bunuh diri dengan cara melompat, tapi rencana tersebut urung dilakukan setelah sejumlah warga dan aparat polisi melakukan penyelamatan.

Sejumlah warga dan driver ojek online yang berada di lokasi kejadian langsung bergerak cepat dan mengantisipasi PS agar tidak berbuat nekat. “Ya kejadian sekitar jam 10.30. Ada seorang pria yang hendak nekat terjun dari flyover. Kami pun bergerak cepat meminimalisir kejadian. Ada yang melapor ke Polsek, ada juga yang berusaha menghalau,”terang Wahyu, seorang driver ojek online.

Kapolsek Danurejan Kompol Aslori yang mendapat laporan warga langsung merespon cepat dan bergegas ke TKP untuk menggagalkan aksi nekat PS. Aksi nekat tersebut dilakukan PS diduga karena diputuskan kekasihnya berinisial R. "Menurut pengakuannya, dia sakit hati dan kecewa diputusin kekasihnya. Petugas dan masyarakat meminta pelaku untuk tidak melakukan aksi itu. Akhirnya, dia mau mengikuti imbauan petugas,” ujar Kapolsek Danurejan.

Kompol Aslori menambahkan, setelah sempat dibawa ke Mapolsek,PS sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk untuk dilakukan pembinaan. (Dol)


share on: