Fortais Gelar Nikah di Tempat Fitness

share on:
Para pasangan saat diarak menuju dalam hotel || YP/Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) kembali bikin heboh lewat penyelenggaraan penikahan unik di tempat fitness dengan mas kawin berupa barbell (dumbel), serta di coffee bar dengan mas kawin alat giling kopi. Acara yang berlangsung di satoria Hotel jalan Laksda Adisucipto Km 8 Yogyakarta, Minggu (3/11/2019) ini untuk menyemarakkan menyongsong peringatan Hari Pahlawan dan Sewindu Fortais.

Kali ini terdapat 4 pasangan yang berdandan ala pahlawan. Ke-4 pasangan diarak dari halaman hotel, lalu masuk hotel dan menuju rooftop di lantai 9. Aura bahagia sangat nampak dari wajah para pengantin nikah bareng tersebut.

Pasangan pertama adalah Harmono (60tahun-duda) warga Mantrijeron Yogya dan Ani Khandari (53 tahun-perawan) warga Mantrijeron Yogya, yang berdandan kostum ala Soekarno dan Fatmawati. Untuk pasangan kedua adalah Wasdiyantok (34tahun-duda) warga Playen Gunungkidul dan Dwi Wijayanti (26tahun-janda) warga Umbulharjo Yogya, yang berkostuum ala Pangeran Diponegoro dan RA Kartini. Sedangkan pasangan ketiga adalah Siswanto (30tahun-jejaka) warga Banguntapan Bantul dengan Desi Arimbi (45tahun-janda) warga Kotagede Yogya, yang berkostum Jenderal Soedirman dan Nyi Ageng Serang. Adapun pasangan keempat adalah Dede Hidayat (27tahun-jejaka) seorang penyandang disabilitas warga Lampung Tengah bersanding dengan Oki Andriani (28tahun-perawan) asal Bogor Jawa Barat, yang berkostum Teuku Umar dan Cut Nyak Dien.

Ketua Fortais, Ryan Nuryanto SE mengatakan konsep nikah bareng kali ini bermaksud agar pejuang rumah tangga itu sehat dan harus ‘melek’ setiap saat. “Makanya kami seting tempat fitness dan coffee bar untuk acara ijab. Maskawinnya pun unik, alat giling kopi serta sepasang dumbel (barbell). Dengan nikah bareng ini, kami berharap para pasangan ini langggeng, sakinah mawardah waromah. Acara ini juga menandai pernikahan bareng yang kami gelar ke-50, sejak tahun 2011,” ujar pria yang selalu memakai blangkon ini.

 

Sementara itu Wabup Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes mengungkapkan jika sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Fortais yang rutin mengadakan Golek Garwo dan Nikah Bareng.

“Selain menggairahkan sector wisata, Fortais juga meringankan beban para calon pengantin. Lantaran acara ini dikemas gratis. Tidak dipungkiri Fortais juga turut membantu tumbuhnya angka pernikahan di wilayah Yogyakarta dan sekitar. Semoga langgeng tidak ada yang cerai,” ungkap Wabup Sleman yang juga pendiri RSU Sakina Idaman ini.   (Dol)

 

 

 


share on: