Festival Angklung TK-SD di Jogja Bay Waterpark Pukau Pengunjung

share on:
Penampilan grup angklung TK dan SD sanggup memukau audiens dan dewan juri || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Manajemen Jogja Bay Waterpark bersama Lubero Promosindo, Minggu (27/10) menghelat lomba simfoni angklung nusantara yang memperebutkan Trophy Gubernur DIY serta Trophy Bupati Sleman. Acara yang diikuti 36 grup TK dan SD se-DIY ini begitu meriah dan mampu menyedot animo pengunjung.

Marcom Jogja Bay, Medha mengatakan, event ini sebagai wadah aktualisasi diri pada anak, serta untuk mengasah motoric serta komunikasi dalam memainkan alat music angklung. Menurut Medha, keberanian unjuk gigi didepan umum pada anak harus ditempa sejak dini.

“Ini untuk melatih kemampuan dan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak. Kami juga berterimakasih kepada pihak TK dan SD yang turut berpartisipasi dalam event ini. Semoga event ini terus berkesinambungan,” jelas wanita berperas ayu ini.

Medha menambahkan, festival simfoni angklung nusantara adalah suatu konsep liburan seru yang disodorkan manajemen Jogja Bay Waterpark. “Liburan itu selain fun dan seru. Juga harus memiliki value edukasi bagi anak-anak. Kami konsep edutainment (edukasi dan entertainment),” imbuh Medha.

Setelah melalui proses penjurian, untuk Juara Umum kategori TK diraih TK ABA Kepuh. Sementara pada kategori SD, Juara I disabet oleh SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri. Untuk Juara II diraih MI AL Kautsar. Dan Juara III berlabuh di SD Muhammadiyah Pajangan. (Dol)

 

 


share on: