Enggar, Anggota Dewan Bantul Termuda

share on:
Enggar Suryo Jatmiko SE MM (tengah) diapit ibundanya dan Sadji SPd (kanan) usai pelantikan anggota DPRD Bantul 2019-2024 || YP/Fadholy Widhasmara

Yogyapos.com (BANTUL) - Dengan perolehan suara yang signifikan, sebanyak 9.203 suara pada pemilu 2019 lalu, politisi Gerindra Enggar Suryo Jatmiko SE MM kembali terpilih menjadi anggota DPRD Bantul periode 2019-2024. Bertarung di Dapil I (Bantul dan Sewon), ini adalah periode kedua Enggar menjadi legislator di Bantul. Dan menjadi anggota DPRD Bantul termuda dengan usia 35 tahun.

Ditemui Yogyapos.com di sela acara, Enggar mengaku siap menggeber gaspol program untuk masyarakat di masing-masing dapil. “Kami siap gaspol turun ke jalan. Merealisasikan program untuk masyarakat Bantul. Saya juga menghaturkan terima kasih kepada warga masyarakat kecamatan Bantul dan Sewon yang sudah mensupport total kiprah saya sebagai legislator,” kata Enggar.

Saat disinggung perolehan kursi Gerindra yang bertambah, pria berparas rupawan ini mengaku hal tersebut buah kerja keras dari mesin partai yang bergerak massif. “Ya kami bertambah jadi 2 kursi. Dari 6 kursi pada periode 2014-2019, kini menjadi 8 kursi di periode 2019-2024. Semoga hasil ini bisa menjadi modal berharga untuk Gerindra menatap Pilbup Bantul 2020,” tandas Enggar Suryo.

Sementara untuk anggota DPRD Bantul paling senior adalah Sadji SPd. Di usia 75 tahun, politisi PAN ini masih nampak energik. Semangatnya sebagai abdi rakyat masih begitu tinggi. Dalam Pileg kemarin, Sadji mampu meraup 4.256 suara di Dapil V, yang meliputi Sanden, Pandak, Pajangan dan Srandakan.

Kepada Yogyapos.com, Sadji SPd mengutarakan harapannya untuk menciptakan padunya komunikasi antar anggota dewan dengan lintas komisi dan antar fraksi. “Semua harus solid. Senantiasa disiplin tepat waktu, agar efektif dan efisien. Serta tidak ada agenda yang terbengkalai,” ujar Sadji yang terpilih untuk periode ketiga.

Sadji juga berujar, perolehan suara PAN pada Pileg kemarin berkurang 1 kursi. Dan ini menjadi PR bersama untuk berbenah. “Semua sektor harus berbenah. Dari pimpinan hingga kader. Harus menjaga kekompakan antar pengurus untuk bersinergi dengan konstituen,” tandas Sadji SPd. (Dol)

 

 

 


share on: