DPD KAI DIY Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban di Masjid Alhidayah

share on:
Bayang Ari Wijaya, Safiuddin dan Eko Djoko Widiyatno dari KAI DIY usai menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada Takmir Masjid Alhidayah, Demangan, Seni (12/2019) || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) -  Menghikmati Idul Adha 10 Dulhijah 1437 H, DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIY menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi. Penyerahan hewan kurban disampaikan oleh Wakil Ketua  II DPD  KAI DIY, Eko Djoko Widiyatno SH CIL, Ketua I  Bayang Ari Wijaya SH dan Bendahara DPD KAI DIY, Safiuddin SH diterima langsung oleh  takmir Masjid Al Hidayah Jalan Perkutut, Demangan Baru.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di area masjid disaksikan oleh segenap pengurus DPD KAI DIY dan seluruh masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan salah satu bagian agenda-agenda di bidang keagamaan KAI DIY dibawah kepemimpinan R Sudjadi Wisnumurti SH,” ujar Eko Djoko Widiyatno.

Idul Adha, kata Eko, merupakan momentum yang tepat bagi organisasi sebagai bentuk manifestasi meningkatka keimanan. Selain itu diharapkan menjadi salah satu bentuk syiar keagamaan yang punya dimensi sosial.

Sementara Ketua Umum KAI DIY Wisnumurti mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya ini memang konsen dalam penegakan hukum. Melakukan pendampingan dan penyuluhan hukum. Tapi disisi lain juga selalu menyadarkan kepada seluruh anggota untuk memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Ujud kepekaan sosial tersebut antara lain melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. “Untuk sementara ini kami maksimalkan pada momentum-momentum penting keagamaan seperti saat ramadhan dengan membagi takjil, zakat mal saat Idul Fitri, kurban ketika Idul Adha, dan peringatan Hari Besar Agama-agama,” katanya, di kantor DPD KAI Jalan Laksda Adisucipto, Demangan, Yogyakarta. (M


share on: