DIRACIK CHEF VINDEX TENGKER: 60 Menu Otentik Indonesia di Grand Inna Malioboro

share on:
Prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan Dirut Hotel Indonesia Natour (tengah) didampingi GM Grand Inna Malioboro (kiri) dan Chef Vindex Tengker || YP/Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Untuk meningkatkan pelayanan ke konsumen selain di sektor kamar, Grand Inna Malioboro juga menggenjot pada lini kuliner dengan menghadirkan 60 menu baru otentik Indonesia, racikan profesional Chef Vindex Tengker. Ini sebagai upaya mengupgrade standar internasional, namun tidak mengurangi esensi lokal.

Pada launching 60 menu baru, Sabtu (26/10), Dirut PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan, program 60 menu ini sebagai wujud komitmennya dalam meningkatkan service ke konsumen.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Dan sektor kuliner ini kita garap secara serius untuk menumbuhkan awareness kepada public wisata, jika Grand Inna Malioboro memiliki 60 ragam kuliner yang otentik dan ikonik. Program kuliner ini kami terapkan di seluruh hotel yang menjadi anak grup dari Hotel Indonesia Natour. Langkah ini sejalan dengan visi kami sebagai jaringan hotel nasional yang berstandar internasional dan mengedepankan pelayanan serta keramah-tamahan khas Indonesia,” ujar Iswandi Said yang merokemendasikan menu Nasi Campur Khatulistiwa.

Chef Vindex Tengker mengaku tertantang dengan konsep 60 menu otentik, yang memadukan unsure western dengan local. “Ini challenge bagi saya mengolaborasi kedua hal tersebut. Bukan hal yang mudah meracik bumbu rempah khas Indonesia. Lantaran harus menyesuaikan dengan lidah wisatawan domestic dan turis mancanegara. Kami berharap banyak menu-menu baru ini bisa diterima publik dengan baik,” kata professional chef yang sempat menjadi juri pada ajang Master Chef Indonesia.

General Manager Grand Inna Malioboro, Ni Komang Darmiati menambahkan, menu nasi campur khatulistiwa adalah sebuah menu yang memadukan kuliner nusantara dalam satu plating. “Ini merupakan menu jagoan kami dan menjadi ikonik kami. Selain diolah dengan bahan-bahan yang segar, 60 menu ini diracik oleh tim kitchen yang mumpuni dibawah pengawasan chef Vindex. Kami juga sangat menjaga rasa dan kualitas. Aspek diferensiasi tersebut yang kami sodorkan ke pecinta kuliner. Konsumen bisa mencecap menu rumahan yang sederhana, namun dengan rasa yang elegan, plating yang menarik, serta keramah-tamahan staf kami. Selamat menikmati. Enjoy the eat,” pungkas Ni Komang Darmiati didampingi Public Relation Manager, Retno Kusuma.  ADV

 

 

 

 

 


share on: