DIHARAPKAN JADI PENGGERAK PEMBERDAYAAN : Sociopreneur Camp Diikuti 176 Mahasiswa

share on:
Manajer Beasuti Etos Domper Dhuafa Pendidikan Fherdes Setiawan (kiri) saat memberikan keterangan pers || YP/Ismet

Yogyapos.com (YOGYA) – Sebanyak 176 mahasiswa penerima Beastudi Etos Dompet Dhuafa Pendidikan mengikuti  Sociopreneur Camp  mengusung tema ‘Milenial empowering Socipreneur Indonesia’, pada 2-7 Agustus di Yogyakarta. Mereka berasal dari 17 kampus se Indonesia.

“Tahun ini kami selenggarakan Sociopreneur di Yogyakarta, setelah sebelumnya digelar di Boror, Semarang dan Surabaya,” ungkap Manajer Beastudi Etos Dompet Dhuafa Pendidikan Fherdes Setiawan , Kamis (1/8/2019).

Kegiatan tersebut untuk mendorong generasi muda untuk peduli terhadap potensi lokal dan lingkungan di daerahnya. Ajang ini tepat pula untuk menumbuhkan semangat Sociopreneur di kalangan milenial.

Menurutnya, penerima beastudi ini sudah menjalani seleksi ketat. Mereka yang terpilih mayoritas dari keluarga kurang mampu, tapi memiliki prestasi akademik dan kepedulian sosial yang tinggi. Peserta nantinya akan diberikan materi softskill dan hard skill. Sebab kegiatannya memang bukan hanya bermanfaan bagi peserta saja, tetapi juga untuk pemberdayaan masyarakat di sekitarnya.

Fherdes menegaskan, peran pemberdayaan melekat pada peserta penerima beasiswa ini. Sebagai generasi muda, mereka terjun ke masyarakat, baik sebelum maupun sesudah lulus kuliah.

“Indonesia dalam waktu dekat bakal mendapat bonus demografi. Para pemuda-pemuda penerima beasiswa inilah yang sangat diharapkan memiliki kontribusi menjadi motor penggerak pemberdayaan untuk mempercepat kemajuan negeri,” tandasnya. (Met)

 

 


share on: