Di Sleman, Pasar Lebaran Diikuti 108 UMKM

share on:
Bupati Sleman Sri Purnomo saat meninjau stand UMKM || YP/Ist

Yogyaposcom (SLEMAN) - Untuk menggairahkan ekonomi warga Sleman di bulan Ramadan, Dinas Koperasi UKM Sleman menggelar Pasar Lebaran 2019 mulai dari tanggal 14 Mei – 19 Mei. Acara ini dibuka oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, didampingi Kepala Dekrasnada Sleman, Kusti Sri Purnomo, pada Selasa (14/5), di Lapangan Pemda, Beran Tridadi Sleman.

Dalam sambutannya, Sri Purnomo mengungkapkan pentingnya peran pelaku UMKM dalam menggerakan roda ekomomi di wilayah Sleman. “Semua harus berkontribusi. Maka dari itu tema yang diusung dalam acara kali ini adalah: ‘Bangga Berlebaran dengan Produk Sleman’. Langkah ini bisa memacu perkembangan positif pelaku UMKM di Sleman,” ujar Sri Purnomo didampingi istri, Kustini Sri Purnomo.

Kepala Dinkop UKM Sleman, Mustopo mengatakan, kegiatan ini untuk mempromosikan produk 108 UMKM dan menciptakan kondusifitas iklim ekonomi di Sleman. “Kualitas produk UMKM Sleman tak kalah dengan produk ritel. Berani bersaing. Harganya pun sangat terjangkau. Konten produk yang dipamerkan mulai dari fashion, kuliner, handy craft, flora, serta produk kreatif yang lain,” terang Mustopo.

Pasar Lebaran 2019 buka mulai dari jam 09.00-18.00, dan dikonsep fun serta edukatif. Upaya ini ditempuh Dinkop UKM Sleman untuk menjaring animo warga Sleman. Selain ada hiburan elekton, serta Koes Plus-an. Ada juga sesi talk show yang menghadirkan narasumber pelaku UMKM yang sukses. “Setiap hari selama pelaksanaan acara, dari jam 09.00-12.00 kami juga ada program paket sembako murah,” tandas Mustopo. (Fadholy)


share on: