BRI FOKUS KEMBANGKAN UMKM: 30 Finalis Bersaing di Wastra Craft Competition

share on:
Lia Mustafa (kanan) dan Afifah di booth 30 karya finalis Wastra Craft Competition || YP/Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - terselenggaranya hajat 7th Asean Traditional Textile Symposium (ATTS) 2019 di Hotel Royal Ambarrukmo 5-8 November 2019, tak lepas dari dukungan total PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengutarakan, pihaknya sangat focus dan concern terhadap pengembangan UMKM yang sanggup menggeliatkan lini ekonomi kreatif. “Kegiatan ini untuk mengenalkan dan mempromosikan wastra dari Negara-negara di Asean. Dengan adanya acara ini, kami berharap bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas bagi para perajin wastra. Kedepan kami juga terus menggenjot lini UMKM sebagai komitmen BRI dalam meningkatkan para pelaku usaha wastra, sekaligus melestarikan tradisi,” terang Hari Purnomo yang pada event ini menyertakan sekitar 40 UMKM.

Selain symposium, acara dua tahunan ini juga menghadirkan expo, study tour serta sejumlah kompetisi. Seperti lomba fotografi dan wastra craft competition yang terbagi dalam kategori tas, dompet, aksesoris, selendang dan sarung.

Juri Wastra Craft Competition, Lia Mustafa ditemui di sela kegiatan mengatakan, pihaknya membuka kompetisi ini sebulan yang lalu.

“Animo peserta sangat tinggi. Ada sekitar 100 karya yang masuk ke meja penjurian. Dan setelah melalui proses klasifikasi yang ketat, kami akhirnya memilih 30 karya terbaik dari finalis. Dengan waktu yang terbilang mepet (hanya 1 bulan), para finalis ini mampu mengoptimalkan karyanya. Ada yang sudah expert, ada juga yang masih pemula. Kami berharap dengan kompetisi ini bisa menjadi stimulus kreatif para generasi milenial dan pelaku usaha di bidang craft ataupun wastra,” terang Lia Mustafa didampingi Afifah.  (Dol)

 

 


share on: