BACK TO THE ROOTS: Lebaran Kustom Sudah Digeber!

share on:
Suasana Kustomfest di Hall JEC dipadati pengunjung || YP/Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL) - Antusiasme public, penggiat kustom dan otomotif mania menyeruak di Hall JEC Banguntapan Bantul, Sabtu (5/10). Opening ceremony sempat molor pukul 11.00, namun pengunjung tetap setia menunggu open gate.

Ambience Kustomfest kali ini mengadopsi gaya vintage dan militer. Di pintu masuk dan keluar dibangun totem menyerupai benteng. Pengunjung juga disambut oleh dua penjaga berpakaian prajurit. Di area photobooth menghadirkan sebuah Jeep Willys lawas era perang dunia kedua.

Memasuki area hall, terdapat 153 motor yang ikut kustom bike show dan ada 27 mobil yang ikut kontes hot rod car show. Berbagai aliran kustom tumplek blek di Kustomfest 2019 kali ini. Mengusung spirit ‘Back To The Roots’, para peserta ingin menonjolkan sisi orisinalitas pada karyanya. Panitia juga mendisplay sebuah mesin pesawat tempur P-51 Mustang bertenaga Rolls Royce dengan kekuatan 1.500 horse power.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi pada open speechnya berujar, ingin mengaplikasikan spirit Kustomfest ke-8 ini, seperti gelaran Kustomfest pertama kali dihelat. Kerja solid, guyub rukun, menghargai perbedaan serta respect kepada siapa saja.

“Akar tradisi ini yang sekarang sudah mulai luntur. Dengan Kustomfest tahun ini, kami ingin memberi pesan kepada khalayak luas sudah tidak jamannya lagi gontok-gontokan. Beda itu lumrah dan indah. Mari kerja bareng, berkarya dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesame,” ujar Lulut.

Sementara Kadis Kominfo DIY, Ir Rony Primanto MT yang mewakili Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, sangat mendukung acara kreatif seperti Kustomfest ini. Event seperti ini menurutnya sangat menggerakkan sektor ekonomi. “Kustomfest seperti magnet. Menjadi perputaran roda ekonomi bagi semua pelaku bisnis. Dengan konsep yang matang, Kustomfest telah menjelma jadi ikon pariwisata di Yogyakarta. Mari kita merawat dan menjaga bersama event ini bisa berusia panjang,” terang Rony Primanto.

Nampak pula hadir KPH Purbodiningrat selaku perwakilan dari Keraton Yogyakarta. Suami dari GKR Maduretno ini sangat antusias dengan gelaran super kreatif, seperti Kustomfest.

“Luar biasa acara ini. Semua elemen kreatif hadir disini. Dan mampu menggerakkan aspek ekonomi secara luas. Selain full entertain, gelaran ini juga sangat mengedukasi public dan penggiat kustom. Salut buat panitia Kustomfest 2019 dan tentunya Mas Lulut,” pungkas KPH Purbodiningrat.

Adapun di area outdoor JEC, dihadirkan lintasan sirkuit flat track race. Dari data panitia, diikuti sebanyak 96 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia.  (Dol)

 

 

 

 

 

 


share on: