Arus Balik Masih Padat, KAI Daop VI Perpanjang Piket Posko Lebaran

share on:
Edi Sukmoro || YP/Inu

Yogyapos.com (YOGYA) – Memasuki H+6 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, arus balik penumpang kereta api masih meningkat. Demikian pula arus kedatangan penumpang tampak belum menurun.  Sehingga dilakukan perpanjangan piket Posko Lebaran dan penambahan jadwal keberangkatan.

Hal tersebut dibenarkan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia  (KAI) Edi Sukmoro, Senin (10/6/2019). Untuk mengatasi lonjakan penumpang arus balik, pihaknya berencana menambah perjalanan kereta tambahan yang sudah ada.

“Kami tetap siaga mempersiapkan semuanya armada sampai H+10. Sebab sampai hari ini penumpang masih tetap tinggi baik pedatangan maupun keberangkatan,” katanya, di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Edi mengungkapkan, selama pelaksanaan arus mudik kemarin sejumlah kendala yang dihadapi sudah terselesaikan dengan baik. Salah satunya yakni adanya beberapa titik rawan yang saat ini pada arus balik masih terus diperbaiki. 

Sementara itu EVP PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI Yogyakarta Eko Purwanto menambahkan, ada beberapa kereta api yang melakukan penambahan operasional. Kereta tambahan yang diperpanjang operasionalnya itu adalah Kereta Purwosari Lebaran dari semula selesai 10 Juni, kini diperpanjang sampai 16 Juni nanti.

Eko menyatakan, sejak 26 Mei sampai 9 Juni yang naik dari Daop VI mencapai 450 ribuan penumpang atau hampir setengah juta. (*/Inu)

 


share on: