Accorhotels dan Yakkum Tingkatkan Kesetaraan Difabel

share on:

Yogyaposcom (SLEMAN) - Accorhotels Yogya (Ibis Style, Ibis Malioboro, Grand Mercure, The Phoenix, Novotel, Kamis (16/5) mengadakan peringatan DuoDay, di Pusat Rehabilitasi Yakkum, Jalan Kaliurang Km.13, Ngaglik, Sleman. 

DuoDay adalah perayaan untuk mendukung kesetaraan pekerjaan bagi kaum difabel dan menghargai keragaman latar belakang tiap individu.

Direktur Rehabilitasi Yakkum, Arsinta mengungkapkan, sangat mengapresisai gerakan yang diadakan oleh Accorhotels. “Kaum difabel di Yakkum punya skill. Mereka kami beri pelatihan. Dan mereka sudah sepantasnya mendapat perhatian dan kesempatan memperoleh pekerjaan, seperti individu yang lain,” ujar Arsinta.

Sementara itu, mewakili Accorhotels grup, GM Ibis Style, Aris Retnowati mengatakan, pada tahun ini pihaknya menerima sekitar 20 kaum difabel yang akan bekerja selama sehari, yang akan disebar ke Accorhotels grup di Yogya. 

“Para difabel ini akan didampingi karyawan hotel. Mereka ditempatkan di beberapa departemen. Ada di food beverage, kitchen dan front office. Mereka kami ajarkan bagaimana cara menerima tamu, mengangkat telpon, melayani tamu di restoran, hingga cara memasak di dapur,” tandas Aris Retnowati yang juga memberikan sertifikat  dan bingkisan kepada 20 difabel tersebut. (Dol)

 


share on: