50 Anggota DPRD Sleman Dilantik, Forpi Nilai Boros Anggaran

share on:
Keceriaan tampak menghiasi raut wajah para anggota DPRD Sleman jelang pelantikan || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Sebanyak 50 Anggota DPRD Sleman hasil Pemilu 2019 diambil sumpahnya dan dilantik. Acara pelantikan melalui  Rapat Paripurna DPRD Sleman ini berlangsung di Pendopo Parasamya, Kator Bupati Sleman, Senin (12/8/2019. Dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo dan wakilnya Sri Muslimatun.

“Pengambilan sumpah da pelantikan anggota DPRD Sleman periode 2019-2024 ini dilakukan bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan anggota dewan terdahulu,” ujar Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta. Pelantikan sesuai SK Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai landasannya. Selain itu SK KPUD Sleman.

Sehari setelah dilantik, anggota dewan ini segera melakuka tugas-tugas krusial melakukan pemilihan pimpinan definitif, pembentukan fraksi-fraksi, alat kelengkapan dewan dan komisi, merumuskan tatib, dan seterusnya. Termasuk kelak segera bakal dicegat membuat Perda APBD dan menuntaskan Perda-perda lainnya.

Sementara itu meski jalannya pelantikan berlangsung lancar dan khidmat, seremoni itu sendiri tak pelak mendapat sorotan kritis dari Forum Pemantau Independen (Forpi). Ini khususnya terkait dengan besarnya anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 212 juta. “Anggaranya terlalu boros. Padahal mestinya bisa diperkecil untuk memberi teladan kepada masyarakat. Toh yang penting substansinya, bukan pestanya,” ujar Anggota Forpi Sleman Hempri Suyatna kepada media. (Met/Agung DP)

 

Berikut Anggota DPRD Sleman Periode 2019-2024 :

PKB                  

Wawan Prasetya, Ani Martani, Tri Nugroho, Rahayu Widi Nuryani, Rahayu Widi Cahyani dan Nafsir Fauzi.

 

Partai Gerindra  

HR Sukaptono, Happy Briant Srikandy, Tri Mulia Wijayanti, M Arif P Susanto, Dara Ayu Suharto dan Shodiqul Qiyar

 

PDIP 

Haris Sugiharta, Danang Maharsa, Gani Sadat, Timbul Saptono, Ari Murti, Nila Rifianti, Benedicte Rury Tyas Pramuri, Andreas

Purwanto, Budi Sanyata, Dede Kusuma, Susilo Nugroho, Sri Riyandiningsih, Suryana, Bambang Sigit Sulaksana dan RB Ramelan

 

Partai Golkar 

Indra Bangsawan, Banudono Manggolo, Guntur Yoga Purnawan dan Sukamto

 

Partai Nasdem 

Surana, Ismi Sutarti dan Suharyono

 

PPP 

Ngadiman, Fika Chusnul Chotimah dan Untung Basuki Rahmat

 

PKS 

Agus Riyanto, Yani Fathurahman, Sumaryatin, Agus Mas’udi, Hasto Karyanto dan Muh Zuldan

 

PAN

Raudi Akmal, Abdul Kadir, Nurhidayat, Ardi, Respati Agus Sasangka dan Arif Kurniawan

 


share on: