250 Personel TNI dan Polri Siap Amankan Garebeg Maulud

share on:
Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti (kiri) bersama Sekretaris Dispar DIY, Dra Titik Sulistiani || YP/Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Pameran sekaten yang dihelat1-9 November 2019 sudah sampai di penghujung pelaksanaan. Selanjutnya atensi bakal tertuju pada agenda 'Kondur Gongso' yang dilaksanakan 9 November 2019 malam, di Serambi Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, serta puncak acara berupa Garebeg Maulud, Minggu (10/11/2019) pagi di Alun-alun Utara.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, 250 personel dari unsur Polri dan TNI siap mengamankan kegiatan sarat tradisi dan budaya tersebut. Ditemui Yogyapos.com di sela acara Parade Bregodo, Jumat (8/11) di Alun-alun Selatan, Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti SIKom sudah melakukan koordinasi pengamanan dengan Koramil Kraton, Polsek Gondomanan, Koramil Gondomanan serta Polresta Yogyakarta. “Untuk kondusifitas kegiatan, sebanyak 250 personel siap mengamankan acara Garebeg Mulud tersebut. Kami ingin menjaga keamanan dan ketertiban para pengunjung, serta tentunya ada pengamanan khusus bagi Ngarsa Dalem (Sultan HB X) dan keluarga Kraton Yogyakarta,” tutur Kompol Etty.

Kapolsek berparas ayu ini menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk acara Kondur Gongso di Masjid Gedhe Kauman pada Sabtu malam. “Polsek Kraton memback up penuh segala kegiatan selama Pameran Sekaten berlangsung. Ini untuk menjaga suasana tetap kondusif, aman dan lancar. Tentunya kami selalu berkoordinasi dengan Polresta Yogyakarta, Polsek Gondomanan, Koramil Kraton dan Koramil Gondomanan,” ujar Kompol Etty tegas. (Dol)

 


share on: