24 Tim Siap Bertarung di Mini Soccer 7 On 7 JLFC

share on:
Suasana rapat pematangan di kantor RH&P, Ringroad Utara Condongcatur, Depok Sleman || YP/Ismet

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sebanyak 24 tim se-Indonesia menyatakan siap bertarung dalam kejuaraan Mini Soccer 7 On 7 yang diinisiasi Jogja Lawyers Football Club (JLFC). Gelaran sportainment ini bakal dilangsungkan di Stadion Sultan Agung dan Stadion Dwi Windu, pada 26 & 27 Oktober 2019.

Owner JLFC Romi Habie SH ditemui yogyapos.com, Rabu (9/10) di kantornya Ringroad Utara mengungkapkan, pendaftaran sudah ditutup dan total tim yang berpartisipasi sebanyak 24 tim. Peserta paling jauh dari Makassar dan Mataram NTB.

“Persiapan kami sudah sekitar 70 persen. Tinggal memastikan hal-hal yang sifatnya minor. Antusiasme para peserta sangat tinggi. Kami juga menyediakan satu slot untuk Tim PWI Yogyakarta,” kata Romie Habie SH.

Romie menambahkan, event ini akan dibuka oleh Presiden Mundiadvocat, Vincent Pinatel dari Prancis.

“Kami juga telah melakukan list tamu VIP undangan dalam seremonial mendatang. Ada Gubernur DIY, Ketua Pengadilan Tinggi DIY, Bupati Bantul serta sejumlah pejabat terkait. Kami masih menunggu fix konfirmasi kehadirannya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panita, Krishna Winardi SH mengatakan sistem pertandingan dibagi 6 grup. Dengan tiap grup berisi 4 tim yang akan saling bertemu untuk memperebutkan peringkat klasemen 1 dan 2. “Masing-masing grup peringkat 1 dan 2 akan lolos ke fase knock out (gugur) dengan pertemuan sistem silang sesuai dengan bagan. Lantaran sifatnya mini soccer 7on7, pihaknya menggunakan setengah lapangan dengan durasi waktu 2 x 10 menit. Untuk menunjang kelancaran acara, sebagai perangkat pertandingaan kami menggandeng pihak Asprov PSSI DIY,” imbuh Krishna.

Turnamen ini telah menyiapkan uang pembinaan bagi tim juara 1 sebesar Rp 30 juta (trofi, medali, sertifikat). Untuk tim runner up (juara 2) layak diganjar hadiah Rp 25 juta (trofi, medali,  sertifikat). Sementara tim juara 3 dan juara 4 masing-masing berhak memperoleh Rp 10 juta (trofi, medali, sertikat). Dan untuk top score turnamen memperoleh hadiah Rp 5 juta.  (Dol)

 

 

 

 

 

 


share on: