10-11 Agustus 2019 di JEC : KAI Gelar E-Sport Mobile Legends dan Free Fire

share on:
Steering Committee KAI saat memberika keterangan pers kepada awak media, Kamis (8/8/2019) || YP/Fadholy Widhasmara

Yogyapos.com (YOGYA) – PT Kereta Api Indonesia akan menghelat kompetisi game online bertajuk ‘KAI E-Sport Exhibition’, pada 10-11 Agustus 2019, di Jogja Exspo Center (JEC) Yogyakarta. Kompetisi ini merupakan cabang olah raga baru di Kemenpora.

Corporate Deputy Director Passenger Marketing & Sales PT KAI, Asdo Atriviyanto mengatakan, ajang ini untuk mendukung atlet e-sport yang mayoritas kaum milenial yang sarat kreativitas.

“Ini pilot project dari PT KAI menggelar kompetisi e-sport. Kami memilih penyelenggaraan di Yogya karena kota pelajar, banyak gamer berpotensi, generasi milenialnya aktif dan kreatif. Selain itu meningkatkan brand awarenes KAI kepada publik. KAI berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan yang positif dan kreatif,” ujarnya melalui video conference, di Loko Coffee, Malioboro, Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam jumpa pers Waka Daop VI Sugiyono, Senior Manager Daop VI Gotro Riyadi, Customer KAI Bambang Prastowo, Passenger Marketing KAI Irene Margareth dan Humas KAI Daop VI Eko Budiyanto.

Sugiyono menyatakan, di era digital seperti sekarang, membuat KAI juga bergerak mengikuti perkembangan zaman. Jika sebelumnya telah mengadakan KAI Travel Fair, Lomba Vlog serta Ngopi Bareng KAI, kini pihaknya mencoba mengadakan e-sport. “Ini sekaligus testcae sejauhmana animo publik. Tapi kami optimis event ini mampu menyedot antuasiasme peserta dan pengunjung. Apalagi digelar di Yogyakarta dalam skala nasional,” tandasnya.

Bambang menambahkan, ajang ini juga menjadi kesempatan bagi KAI untuk mengenalkan KAI Access yang memberikan pengetahuan jika traveling itu mudah. Tidak repot. Cukup download KAI Access.

Sementara Irene Margareth mengungkapkan, sampai Kamis sore slot peserta sudah mencapai 250 orang.  Pendaftaran masih terus dibuka hingga hari H. “Hadiah total dari ajang ini Rp 50 juta. Dimeriahkan bintang tamu milenial JKT 48. Pokoknya full fun and entertainment,” imbuhnya.

Sedangkan jenis yang dipertandingkan adalah dua jenis game populer, Mobile Legend dan Free Fire. Untuk registrasi online tiap tim (1 tim 5 orang) biayanya Rp 50.000. Bagi tim register online yang datang saat kompetisi berlangsung bakal mendapatkan cashback Rp 50.000. Peserta registrasi offline biayanya sama Rp 50.000, namun tidak ada cashback. Selain itu ada juga kompetisi cosplay, PES 2019, Tekken 7 dan Auto Cess. Tiket masuk pengunjung Rp 20.000, khusus bagi pemilik aplikasi KAI Accsess mendapatkan discount 50 persen. (Dol)

 


share on: